SELAMAT DATANG


APA YANG DAPAT KITA LAKUKAN DISINI ???

Jumat, 26 Maret 2010


Bangunan Joglo dari Susunan 40.000 Roti Biskuit

Semarang, CyberNews. Bangunan sederhana itu menyimpan pesona. Tak hanya mengusung konstruksi Joglo yang kental akan nuansa rumah tradisional masyarakat Jawa, tetapi coba lihat saja lebih dekat. Potongan biskuit beraneka bentuk, warna dan rasa membalut seluruh konstruksi bangunan.

Pengunjung memang tak bisa menyentuhnya secara langsung karena ada tali pembatas di sekelilingnya. Meski demikian, aroma biskuit yang menguar di sekitar bangunan dan indahnya detil kue-kue lezat yang dirangkai selama lima hari ini, sudah cukup membuat kita puas menikmatinya.

Joglo dengan panjang 5,79 meter dan lebar 4,79 meter ini memiliki enam pilar penyangga dengan total tinggi hingga puncak sekitar 3,5 meter. Ornamen atap yang dipasang di ujung-ujungnya bertabur biskuit berbentuk bulat berwarna cokelat.

Paduan ini tampak kontras dengan biskuit kotak berwarna krem dan coklat yang ditata zig-zag berbentuk segitiga menghias bagian atas atap joglo. Begitu pula dengan pilarnya yang tampak kokoh menopang bagian atap. Lagi-lagi biskuit yang membangkitkan selera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar